Hello! Comments Pictures
Click Here to Get More Images @ MyNiceProfile.com

Rabu, 10 Oktober 2012

TUGAS 1_Ilmu Sosial Dasar


Jelaskan mengenai definisi dari Ilmu Sosial Dasar!


1. Menurut Drs. Effendi Wahyono, M.Hum. " Ilmu Sosial Dasar bukanlah merupakan suatu disiplin ilmu tetapi lebih merupakan kajian yang sifatnya multi atau interdisipliner. Ilmu Sosial Dasar diajarkan untuk memberikan pengetahuan dasar dan pengertian umum kepada mahasiswa tentang konsep-konsep yang dikembangkan untuk mengkaji gejala-gejala sosial yang terjadi. di sekitarnya".

sumber : http://www.scribd.com/doc/47583101/1-M1-ISD


2. Definisi menurut umum, ISD adalah pengetahuan yang menelaah masalah-masalah sosial, khususnya masalah-masalah yang diwujudkan oleh masyarakat Indonesia, dengan menggunakan teori-teori(fakta, konsep, teori) yang berasal dari berbagai bidang pengetahuan keahlian dalam lapangan ilmu-ilmu sosial (seperti Geografi Sosial, Sosiologi, Antropologi Sosial, ILmu Politik, Ekonomi, Psikologi Sosial dan Sejarah) MK.


sumber : http://www.google.com


3. Ilmu Sosial Dasar adalah gabungan dari disiplin ilmu-ilmu sosial yang dipergunakan dalam pendekatan dan pemecahan masalah-masalah sosial yang timbul di masyarakat.

sumber : http://wasnudin.blogdetik.com/2010/10/05/ilmu-sosial-dasar/

KESIMPULAN!

Dari ketiga definisi tersebut saya menyimpulkan bahwa Ilmu Sosial Dasar itu bukanlah merupakan suatu disiplin ilmu tetapi lebih merupakan kajian yang sifatnya multi atau interdisipliner dan menelaah ilmu-ilmu sosial dan gabungan dari disiplin ilmu-ilmu sosial.

Nama : Lia Nur Islami
Kelas : 2sa04
NPM : 14611093

Tidak ada komentar:

Posting Komentar