Hello! Comments Pictures
Click Here to Get More Images @ MyNiceProfile.com

Minggu, 27 Oktober 2013

Air Terjun Melanggar - Pontianak

Air Terjun Melanggar/Menaggar/Mananggar merupakan patahan Sungai Landak dengan ketinggian terjunan air sekitar 40 meter. Air terjun itu dikelilingi Gunung Pejapa (1.019 m). Lokasi Air Terjun ini terdapat didusun perbuah, Desa Marayuh, Kecamatan Aik Besar, Kabupaten Pontianak, Propinsi Kalimantan Barat.  

Akses menuju kesana cukup mudah karna berjarak sekitar 260 km dari Pontianak yang diawali melalui jalan darat dari Kota Ngabang menuju Setimbu, ibukota Kecamatan Aik Besar. Bila menggunakan kendaraan umum, harus berenti dulu di terminal kota Kecamatan Ngabang (sekitar tiga jam dari kota pontianak). Selanjutnya dari sana, dapat menggunakan kendaraan desa ke Desa Serimbu (sekitar 56 km dari Ngabang), dengan waktu tempuh sekitar dua jam lebih.
Dari Desa Serimbu, perjalanan ke Air Terjun Melanggar dilanjutkan dengan perahu motor berkecepatan 13 km/jam dengan kekuatan mesin 9,9 PK. Ongkosnya sekitar Rp 100.000 sekali jalan. Perjalanan melintasi Sungai Landak ini menempuh waktu sekitar dua setengah jam, itu pun harus melewati sejumlah riam 

sumber :
http://dikadiksemberang.blogspot.com/2010/05/air-terjun-melanggar-marayuh-pontianak.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar