Hello! Comments Pictures
Click Here to Get More Images @ MyNiceProfile.com

Selasa, 03 April 2012

Cartenz Pyramid

Carstensz Pyramid adalah gunung tertinggi di Australia dan Oseania. Ini adalah puncak delapan dalam proyek KTT Tujuh (7 puncak di 7 mounatins tertinggi di 7 Continets). Carstensz Pyramid terletak di barat Papua (sekarang bernama Provinsi Papua Indonesia). Provinsi ini bahasa Indonesia disebut Irian Jaya sampai dengan tahun 2005. Itu terletak di New Guinea, yang merupakan dunia "s pulau terbesar kedua.
Carstensz Pyramid

"Siapa pun yang pernah melihat Carstensz Pyramid merindukan seperti itu adalah wanita cantik Ia menggoda. Anda sambil tetap misterius. Sesekali ia memperlihatkan kepada Anda semua keindahannya, hanya untuk yang tercakup dalam selubung kabut semenit kemudian. Hal ini provokatif tetapi tercapai. Ini membuat Anda tersiksa dan gelisah, seperti halnya kita ""

Carstensz Pyramid, yang disebut Puncak Jaya oleh beberapa orang, dan Puncak Jaya Kesuma atau hanya Jaya Kesuma oleh orang lain, terletak di sebelah barat dataran tinggi pusat yang disebut Pegunungan Jayawijaya dan Sudirman. Ini adalah gunung tertinggi di Australia dan Oseania. Secara teknis ini berarti bahwa Carstensz Pyramid adalah gunung tertinggi antara Amerika dan Himalaya.
Ilustrasi peta Gletser. Nama Carstensz Pyramid dibaca - Puncak Jaya Kesuma

Secara resmi ia membawa nama penemunya - John Carstensz, yang merupakan laut farer-Belanda. Pada 1623 ia membawa kabar ke Eropa tentang hak gunung salju di khatulistiwa, tapi tidak ada yang percaya padanya. Dia adalah orang Eropa pertama yang melihat Carstensz Pyramid dengan matanya sendiri.

komunis Indonesia menyebutnya Puncak Jaya (puncak kemenangan), meskipun nama ini milik KTT berbeda yang dianggap tertinggi (Nga Pulu). Namun nama lain untuk Carstensz Pyramid yang juga sering digunakan, adalah Jaya Kesuma. Nama ini digunakan dalam buku yang diterbitkan oleh Mapala University. Namun, hari ini Indonesia menggunakan (agak tidak konsisten) kedua nama gunung - Carstensz Pyramid dan Puncak Jaya.

Kadang-kadang anda dapat menjalankan ke salah eja "nama" digunakan ketika mengacu pada Piramida Carstensz, ini termasuk Karstens, Carstens, Carstenz, Carstenzs, Carstesz, Carstes, Carstez, Karstensz, Karstenz, Karstesz, Karstes, Karstez atau Piramid. Namun, semua ini adalah kesalahan ketik. Nama-satunya yang benar adalah Carstensz Pyramid. Kadang-kadang, nama kedua untuk Carstensz Puncak Jaya adalah salah eja dan mengikuti salah bentuk digunakan sebagai pengganti: Puncak Jaja atau Puncak Jaia. Yang paling sering adalah kesalahan ketik diragukan lagi Karstens dan Carstens. Para mantan ketik berasal dari nama penemu Piramida Carstensz, yang kadang-kadang dieja sebagai Jan Karstens.
Pertanyaan dari Carstensz Pyramid "s ketinggian

Tinggi secara resmi diakui Piramida Carstensz adalah 4884 m (16.023 kaki beberapa sumber mengklaim 16.013 kaki). Meskipun begitu banyak sumber masih mengklaim puncaknya adalah 5030 meter (16.503 kaki). Australia peta navigasi udara kutipan 16.503 kaki (5030 meter). Namun, pada tahun 1994, ketinggian dunia mengakui penerbit peta dan panduan dari Verlag mencatat pada "Ost Indonesien" peta ketinggian 5030 m.

Semua peralatan kami (baik altimeter dan GPS "s) menunjukkan tingginya lebih rendah dari 5000 meter (16.400 kaki) di bagian atas Piramida Carstensz. Karena itu, sejalan dengan pendaki gunung terkemuka lain, kita menunjukkan tinggi resmi 4884 meter Carstensz Pyramid ( 16.023 kaki) Namun, kami masih ragu tentang alasan di balik peta navigasi udara dan Verlag yang salah..
Gunung salju di khatulistiwa "
Piramida Carstensz - Puncak Tengah

Carstensz Pyramid - Puncak Jaya (4884 m, 16023 ft), Puncak Mandala (4640m, 15223 ft), dan Puncak Trikora (4730m, 15518 ft), adalah tiga gunung tertinggi dan paling terkenal barat Papua. Carstensz Pyramid adalah yang tertinggi dari mereka, dan itu milik Snow Mountains (Pegunungan Maoke dalam bahasa lokal). Mereka adalah terletak di dataran tinggi barat Jayawijaya pusat.

Para tropis legendaris Snow Mountains terletak di tengah hutan tak berujung di Papua Barat. Mereka adalah berakhir logis dari Cembalo Plato. Dari tiga gunung tersebut, hanya Carstensz piramida milik di antara mereka. Meskipun massif Pegunungan Salju tidak terlalu tinggi, dan itu terletak 4 derajat selatan khatulistiwa, itu berisi empat gletser relatif besar. Terbesar dari mereka bukanlah Glacier Carstensz, tapi Meren Glacier yang pinggiran yang Nga Pulu peak (4862 m, 15951 ft). Beberapa orang Indonesia menyebutnya puncak Puncak Jaya, karena sudah lama dianggap sebagai puncak tertinggi Papua.

Dan mana nama Pegunungan Salju berasal dari "Tidak hanya gletser di puncak, tetapi alasannya adalah juga fakta bahwa salju yang tidak biasa ada badai salju tropis sering. Membawa salju ke daerah terletak setinggi 4.000 m (13.123 ft ).

Dinding Carstensz Pyramid adalah sekitar 500 - 600 meter (1640-1968 ft) tinggi. Di bagian atas ini dilalui oleh langkan raksasa, di mana untuk culoars besar pergi. Bagian bawah dinding - approx. 300 m (984 kaki) adalah "rapi" membungkuk pada sudut 10 - 15 °. Bagian atas dinding adalah approx. 80 m (262 kaki), dan hampir vertikal. Para crista puncak Carstensz Pyramid sebagian besar kasar dan terbuka. Beberapa pendaki mengatakan bahwa dinding Carstensz Pyramid adalah sebagai tajam seperti kaca, dan mereka tidak jauh dari kebenaran.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar